#CHURCOL SESI 6 - 25 APRIL 2015

Sesi Chubby Runner Coaching League (Churcol) kembali digelar bersama Allianz Indonesia di stadion PTIK Kebayoran Jakarta. Beberapa teknik lari sebelumnya yang sudah di dapatkan peserta coaching diharapkan dapat menjadi pedoman cara berlari yang benar demi mencapai tujuan kebugaran dan kesehatan tubuh. Kali ini, pelatih memberikan pengarahan sedikit berbeda tanpa memberikan teknik baru, yaitu lari santai atau yang lebih dikenal dengan istilah jogging.  Jogging bukan hal yang baru bagi peserta, tapi disini pelatih memberikan instruksi untuk melakukan jogging selama 1 jam.

 

Jogging bagi mayoritas orang adalah cara berlari yang paling mudah atau mungkin sering dilakukan, tapi tak banyak yang mampu melakukannya secara nonstop selama 1 jam.  Latihan ini memberikan pengalaman bagi peserta Churcol untuk memiliki kekuatan dan daya tahan tubuh yang baik. Bagi yang sering mengikuti running race, durasi waktu tersebut adalah waktu yang lumrah sebagai porsi latihan.

 

Di sisi lain, jogging pun memiliki segudang manfaat bagi tubuh seperti menguatkan otot-otot tubuh, ligamen, tendon, dan tulang rawan, dan juga dapat menguatkan otot kaki.  Percaya atau tidak, jogging pun akan memberikan rasa kesenangan secara fisik dan mental. Hal tersebut dapat dirasakan, jika kita melakukannya benar.

 

Setelah jogging, seluruh peserta churcol pun di arahkan untuk melakukan speed running dengan proporsi 100 meter x 5 repitisi (pengulangan). Di bagian ini, tubuh di pompa untuk lebih aktif melangkah dan menguji daya tahan tubuh. Semua tahapan dan sesi latihan program lari bersama Allianz Indonesia semata-mata untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk berani dan memulai hidup sehat, karena kesehatan adalah salah satu bagian yang terpenting untuk di jaga #1ygterpenting