Sangat sulit membulatkan tekad untuk lari di pagi hari. Tempat tidur terasa menarik Anda untuk menghabiskan waktu bersamanya.
Apa yang dapat membuat Anda bangkit untuk dapat lari pagi? Motivasi!

Jika Anda terus menjaga motivasi Anda, lari pagi tidak akan menjadi hal yang sulit bagi Anda.

Beberapa cara ini dapat Anda tempuh untuk menjadikan lari pagi sebagai kebiasaan Anda, dilansir fitnea.com:

Lari bersama teman

Buatlah janji untuk berlari bersama teman. Akan lebih sulit bagi Anda mencari alasan untuk membatalkan janji dengan teman. Teman akan menjadi pengingat dan penyemangat Anda untuk berlari. Rasa malu dan bersalah dapat memotivasi Anda untuk membiaskan lari pagi.

Variasikan lari pagi

Jika Anda menempuh rute yang sama setiap lari pagi, Anda tentu akan bosan. Cobalah rute berbeda dan yang lebih menantang, Anda dapat memilih rute berbukit bila ingin tantangan lebih. Anda juga dapat membuat variasi latihan dengan treadmill untuk mencegah Anda menjadi bosan.

Dengarkan musik

Bukan rahasia lagi bahwa musik akan membuat Anda lebih bersemangat. mengapa tidak membawa musik agar Anda tetap bersemangat saat berlari? Aturlah playlist Anda agar Anda dapat berlari lebih jauh. Beberapa lagu dapat membangkitkan memori dan emosi sehingga menjadi motivasi untuk berlari lebih cepat dan lebih jauh.

Bayangkan hasilnya

Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, bayangkan Anda telah langsing dengan memakai baju favorit Anda saat berlari. Ini akan menjadi motivasi Anda Agar terus berlari.

Menyehatkan mental

Walaupun berlari membuat Anda lelah, namun berlari dapat menyehatkan mental Anda. Berlari dapat membuat tidur Anda lebih berkualitas, menghilangkan stres, dan mengurangi depresi Anda.

Waktu untuk diri Anda sendiri

Saat lari pagi dapat menjadi 'me time' bagi Anda. Berlari dapat menjadi salah satu waktu di mana Anda dapat sendiri tanpa gangguan orang lain. Anda dapat merefleksikan hidup, tujuan, dan mimpi Anda saat berlari. Berlari dapat menjadi salah satu bentuk meditasi dalam gerak.

Sumber artikel: http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/48446-sulit-membiasakan-lari-pagi-tidak-dengan-cara-ini.html

> Kembali ke FB Allianz Indonesia Community

> Telusuri Produk Allianz