Allianz raih peringkat 1 di antara perusahaan asuransi global lainnya.

Brand Finance, sebuah konsultan independen valuasi brand dan strategi terkemuka di dunia, pada bulan Februari mempublikasikan laporan tahunan yang berisi 50 besar perusahaan asuransi yang memiliki brand value terbaik di dunia. Dalam laporan tersebut Allianz berhasil menduduki peringkat teratas dengan total brand value sebesar $20,9 juta. Di peringkat kedua dan ketiga berturut-turut adalah AXA ($19,5 juta) dan Generali Grup ($13 juta).

Allianz sendiri berhasil menduduki peringkat teratas selama dua tahun berturut-turut dengan peningkatan brand value di tahun 2015 sebesar 3% dibandingkan tahun 2014. Keberhasilan Allianz meningkatkan brand value dalam dua tahun terakhir tidak lepas dari keputusan tepat dan cerdas dari Grup Perusahaan asuransi asal Jerman untuk terus mengembangkan kesadaran mengenai brand-nya di seluruh dunia.

Faktor pendorong utama Allianz dalam mengembangkan brand value-nya berasal dari pertumbuhan pendapatan yang sangat solid serta outlook perusahaan yang sangat positif. Pendapatan perusahaan diprediksi akan meningkat dari $93 miliar menjadi $107 miliar (+15%) dalam lima tahun ke depan, menunjukkan bagaimana potensi finansial dari brand Allianz. Kekuatan pokok brand Allianz-lah yang mendukung pertumbuhan tersebut. Tidak diragukan lagi, Allianz adalah salah satu brand yang paling dikenal di antara perusahaan jasa keuangan di dunia, dengan pengembangan sistem pengelolaan brand yang sangat teliti dan transparan di sekitar brand positioning Allianz sebagai “mitra terpercaya”.

Aktivitas sponsorship Allianz menegaskan pesan tersebut. Hubungan dengan beberapa mitra kunci-nya seperti FC Bayern Munich bersifat luas dan jangka panjang, mencontohkan bentuk hubungan yang diinginkan oleh Allianz kepada nasabahnya. 

Allianz benar-benar memahami bahwa brand yang dimilikinya merupakan aset strategis yang sangat berharga. Dengan menempatkan fokus kepada nasabah sebagai pusat dari keseluruhan strategi branding, Allianz berada di jalur yang tepat untuk terus meningkatkan brand value-nya.