Liburan untuk merayakan Idul Fitri tinggal beberapa waktu lagi. Untuk Anda yang memilih untuk mudik dengan menggunakan kendaraan, pantas kiranya untuk lebih berhati-hati.

Liburan untuk merayakan Idul Fitri tinggal beberapa waktu lagi. Saat di mana Anda bertemu dan berkumpul bersama orang-orang terkasih untuk bermaaf-maafan dan saling bersilaturahmi. Tentunya sangat menyenangkan untuk kembali ke kampung halaman bersama keluarga. Untuk Anda yang memilih untuk mudik dengan menggunakan kendaraan, pantas kiranya untuk lebih berhati-hati.

Berdasarkan laporan yang didapatkan dari Posko Lebaran Kemenhub, total jumlah penumpang yang menggunakan moda angkutan umum baik darat, kereta api, laut dan udara tahun 2014 berjumlah 17.437.063 penumpang. Sebanyak 3.752.204 orang di antaranya menggunakan pengguna sepeda motor. Dengan begitu banyaknya pemudik dan padatnya arus kendaraan, berbagai kemungkinan, dari yang terburuk hingga yang terparah bisa saja terjadi kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja.

 

Coba simak laporan dari Divisi Humas Mabes Polri yang mencatat bahwa di liburan mudik tahun 2014, terjadi kecelakaan sebanyak 1.584 peristiwa dengan 352 korban meninggal, 541 orang luka berat, dan 2.010 luka ringan. Data Korlantas Mabes Polri menyebutkan bahwa saat-saat tergenting di arus mudik 2014, adalah pada H-7, H1, H2, dan H+7, atau saat arus balik. Angka kecelakaan kendaraan didominasi oleh sepeda motor yang menyentuh angka 71%. Secara hitungan angka, itu sama saja dengan 163 kasus kecelakaan per hari, sedangkan korban yang meninggal dunia sekitar 21 jiwa per hari.

Melihat angka kematian akibat kecelakaan yang begitu tinggi tentunya membuat hati miris. Namun tentunya hal itu tidak menyurutkan niat orang-orang, termasuk Anda, untuk menikmati momen setahun sekali ini bersama keluarga besar.

 

Untuk itu, mengapa Anda tidak melengkapi diri Anda sendiri dengan asuransi yang layak sebelum mudik lebaran? Milikilah asuransi terbaik dari perusahaan yang terbaik pula. Seperti perusahaan asuransi jiwa Allianz Life Indonesia yang memiliki berbagai polis asuransi yang akan melindungi Anda, keluarga, hingga kendaraan atau alat transportasi yang dimiliki.

Asuransi Perjalanan TravelPro akan menjadi payung untuk melindungi sepanjang perjalanan mudik dan balik dan akan memberikan pertanggungan, yang meliputi, Medical Cover, Worldwide Emergency Assistance, Personal Accident, hingga Travel Inconvenience. Anda akan mendapatkan begitu banyak keuntungan berkat perlindungan penuh dari Allianz.

 

Jangan pernah ragu untuk melindungi keluarga Anda saat mudik lebaran nanti. Bergabunglah bersama jutaan keluarga Indonesia lainnya untuk mendapatkan pengalaman lebaran yang menyenangkan, aman, dan nyaman.