Berolahraga sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tapi seringkali seseorang malas untuk melakukannya dengan alasan apapun. Padahal, olahraga yang kurang rutin juga tidak baik untuk kesehatan.

Berolahraga sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tapi seringkali seseorang malas untuk melakukannya dengan alasan apapun. Padahal, olahraga yang kurang rutin juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, ada beberapa tips memanfaatkan Sumber Daya Manusia yang sudah Anda miliki sendiri untuk memompa semangat berolahraga.

 

Saat Marah

Marah bisa menjadi sumber daya yang optimal dan menyehatkan tubuh bila disalurkan dengan benar. Ketika Anda sebal dengan seseorang, lampiaskan amarah untuk berolahraga yang lumayan berat, seperti kickboxing, atau olahraga apapun yang mengandalkan gerakan memukul dan menendang.

Hanya saja, dengan kekuatan yang besar tersimpan tanggung jawab yang besar. Jangan berlebihan dalam melancarkan pukulan ataupun tendangan. Distribusikan kekuatan dengan baik dan benar agar anggota tubuh terhindar dari cidera.

 

Saat Stres

Sama seperti ketika marah, rasa stres Anda bisa dilampiaskan dengan berolahraga yang menggunakan tendangan dan pukulan. Zumba dan aerobic juga bisa dijadikan pilihan dengan ritme yang dinamis. Sekali lagi, kontrol tenaga dengan baik dan benar demi keselamatan Anda.

 

Saat Bahagia

Bahagia juga termasuk dalam mood. Apa yang harus Anda lakukan ketiga berbahagia? Yang terbaik adalah dengan berlari. Kebahagiaan juga menimbulkan semangat dan bisa menjadi pengalih perhatian saat berlari sehingga tidak mudah capek. Selain itu, berlari juga bisa meningkatkan kinerja otak, melindungi jantung, sekaligus membantu memberikan tidur yang lebih nyenyak di malam hari.

 

Saat Ingin Mencoba Tantangan Baru

Merasa ingin menantang diri Anda sendiri untuk berbuat lebih banyak? Coba lakukan hiking atau mendaki gunung. Kebosanan dan keinginan untuk mencoba tantangan baru bisa menjadi pendorong untuk melakukan aktivitas yang, mungkin, tergolong baru bagi Anda. Selain itu, menaklukkan rintangan dan bersatu dengan alam akan memberikan berbagai keuntungan bagi diri Anda.

 

Saat Sedih

Saat sedih manusia cenderung malas untuk melakukan segala hal. Tepis kebiasaan ini dengan menggunakannya sebagai pemicu semangat untuk berolahraga. Cobalah untuk menikmati olahraga berenang saat sedih. Satukan gerakan dengan ritme tubuh sambil introspeksi diri dan mencoba untuk kembali membangun kekuatan. Tubuh dipercaya juga akan menjadi lebih tenang dan nyaman saat bersentuhan dengan air.

 

Saat Mellow

Ketika perasaan sedang tidak menentu,c obalah untuk mengantisipasinya dengan bersepeda. Olahraga ini dipercaya akan menstabilkan mental. Selain itu pemandangan sekitar yang Anda lewati juga akan menenangkan pikiran. Manfaat dari olahraga bersepeda adalah umur yang panjang serta jantung yang sehat dan tubuh yang tetap bugar berapapun usia Anda.

 

Saat Sedang On-Fire

Anda sedang bersemangat tinggi dalam melakukan segala hal. Olahraga yang cocok adalah boot camp training. Dengan berbagai gerakan yang berat dan membutuhkan tenaga ekstra, mood ini akan membantuk Anda menaklukkan segala tantangan-tantangan dari aktivitas di boot camp training. Otot akan semakin kuat dengan upaya yang tidak terlalu keras karena Anda sedang on-fire!

 

Itulah bermacam-macam olahraga yang bisa ditopang, atau dilakukan secara bersamaan, dengan mood yang sedang Anda rasakan.  Lengkapi usaha Anda untuk menjaga kesehatan dengan asuransi jiwa yang tepat. Miliki pula polis asuransi yang juga akan menjadi teman terbaik saat semangat dan mood untuk berolahraga dikalahkan oleh rasa sakit. Misalnya dengan memiliki Asuransi Dana Kesehatanku dari Allianz Life Indonesia yang akan memberikan proteksi penuh bagi kesehatan Anda, baik di saat sakit, masa perawatan, hingga proses penyembuhan.

Jangan tunda lagi, bergabunglah dengan para pecinta olahraga di seluruh Indonesia untuk sehat bersama Allianz.