Lebaran sudah tinggal menunggu hari. Mudik ke kampung halaman menjadi ritual tahunan yang paling dinantikan sepanjang tahun. Agar acara mudik Anda dan keluarga tahun ini berjalan dengan lancar dan aman, diperlukan beberapa persiapan sebelum berangkat.

Lebaran sudah tinggal menunggu hari. Mudik ke kampung halaman menjadi ritual tahunan yang paling dinantikan sepanjang tahun. Agar acara mudik Anda dan keluarga tahun ini berjalan dengan lancar dan aman, diperlukan beberapa persiapan sebelum berangkat.

Nah, berikut ini adalah 5 langkah yang harus mulai Anda persiapkan.

 

Amankan Rumah
Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dalam waktu yang lama, harus dilakukan pengamanan ekstra. Mulailah memeriksa setiap akses masuk rumah seperti pintu dan jendela, kemudian pastikan sudah dikunci rapat. Jangan lupa untuk memastikan tabung gas serta stop kontak listrik dalam keadaan yang aman. Dengan begitu, Anda dapat meninggalkan rumah dalam keadaan tenang selama mudik.

 

Persiapkan Tiket Mudik dan Dokumen Penting
Sebelum berangkat, pastikan Anda telah membawa tiket serta beberapa dokumen penting lainnya. Hal ini sangatlah sepele, namun sering sekali dilupakan. Jika membawa kendaraan pribadi, jangan lupa untuk membawa kelengkapan surat yang disertai Surat Izin Mengemudi. Membawa identitas diri juga sangat penting untuk berjaga-jaga jika nantinya diperlukan.

 

Persiapkan Kondisi Kendaraan
Mudik menggunakan kendaraan pribadi adalah salah satu pilihan favorit keluarga. Agar perjalanan Anda lancar dan aman sampai tempat tujuan, pastikan kendaraan dalam kondisi yang prima untuk melakukan perjalanan jauh. Lakukan pengecekan total pada kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

 

Packing Barang dengan Aman
Mudik ke kampung halaman, rasanya tidak lengkap tanpa membawa oleh-oleh untuk seluruh anggota keluarga. Perjalanan yang cukup jauh dan bagasi penyimpanan yang kurang nyaman mengharuskan Anda untuk packing dengan aman. Pisahkan barang bawaan berdasarkan jenisnya, lalu pastikan tertutup dengan rapat. Pastikan membawa bawaan yang aman untuk dibawa, jangan yang berbentuk cair atau mudah pecah.

 

Lengkapi dengan Asuransi Perjalanan
Saat melakukan perjalanan mudik, terkadang terjadi beberapa masalah yang bisa saja ditemui. Risiko kecelakaan dan kehilangan barang sering membuat para pemudik cemas. Agar perjalanan mudik tahunan Anda berjalan dengan tenang dan aman, lengkapilah dengan asuransi perjalanan yang terpercaya. Jatuhkan pilihanmu pada asuransi perjalanan Allianz Life Indonesia yang akan menjadi teman yang sangat setia. Allianz memberikan ketenangan total pada perjalanan Anda selama mudik. Ke manapun tujuannya, Allianz akan memberikan layanan 24 jam hanya dengan cara yang mudah.

 

Itulah lima hal yang perlu Anda persiapkan untuk sebelum pergi mudik ke kampung halaman. Tidak perlu lagi cemas dalam perjalanan, karena Anda telah memilih yang terbaik bersama Allianz.