Bila Anda merasakan salah satu dari gejala ini, jangan tunda waktu untuk mengunjungi dokter di rumah sakit sekarang juga.

 

Disadari atau tidak, wanita sangat rentan terhadap berbagai serangan penyakit yang menyerang berbagai organ tubuh, termasuk mengancam kesehatan alat reproduksi. Hal ini juga diperparah dengan adanya pembiaran dari para kaum wanita ketika mulai merasakan gejala ini. Banyak di antara mereka yang tidak mempedulikan gejala-gejala yang timbul. Padahal mengunjungi dokter, berkonsultasi, dan mendapatkan pengobatan adalah cara yang terbaik untuk mengatasi keluhan yang dialami.

Nah, bila Anda merasakan salah satu dari gejala ini, jangan tunda waktu untuk mengunjungi dokter di rumah sakit sekarang juga.

 

Nyeri Panggul dan Perut

Daerah bagian perut memang sangat rawan bagi para wanita. Hal ini dikarenakan organ reproduksi yang berada di sekitar area ini. Bila Anda merasakan nyeri perut, ada banyak kemungkinan penyebab dan penyakitnya. Daripada menebak-nebak, langkah yang tepat adalah mengunjungi dokter Anda. Perlu diketahui bahwa dari berbagai kemungkinan, ada satu yang patut diwaspadai, yaitu sakit kanker endometrial, yang gejalanya juga diawali dengan rasa nyeri di bagian panggul dan perut.

 

Selalu Ingin Kencing

Sering kencing karena sering minum mungkin bisa dianggap wajar. Tetapi waspadailah jika hasrat tersebut muncul sebagai akibat dari dorongan kandung kemih. Apalagi kalau dibarengi dengan rasa nyeri di perut, serta rasa kembung. Segera kunjungi dan tanyakan kepada dokter. Jangan sampai dibiarkan, karena bisa menjadi masalah yang besar bagi kesehatan Anda.

 

Perut Membesar

Jika volume perut semakin membesar tanpa ada penyebab, seperti terlalu banyak makan atau minum, maka hal tersebut tidak boleh dianggap remeh. Bisa jadi itu adalah gejala dari penyakit yang membahayakan sistem reproduksi. Konsultasikan keluhan kepada dokter Anda.

 

Perut Kembung Berlebihan

Bila Anda merasakan perut kembung yang berlarut-larut dan dengan intensitas yang berlebihan, jangan tunda waktu untuk menemui dokter agar mendapatkan penjelasan darinya.

 

Kelelahan Yang Hebat

Rasa lelah setelah beraktivitas mungkin adalah hal yang wajar. Tetapi bila kelelahan itu tidak hilang-hilang dan terus menyerang dalam waktu yang lama, segera waspadai dan temui dokter. Bisa jadi ini adalah awal dari penyakit yang siap menyerang tubuh Anda.

 

Jangan pernah remehkan gejala penyakit, sekecil apapun dampak yang dirasakan. Karena bisa saja itu adalah awal dari permasalahan yang besar bagi kesehatan Anda seperti menderita sakit kanker. Selalu lindungi diri, baik dari dalam maupun luar. Melindungi diri dari dalam dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Sementara dari luar adalah dengan memberikan perlindungan kepada diri sendiri.

 

Miliki polis asuransi yang tepat untuk menjadi payung bagi kesehatan Anda. Salah satunya bisa Anda dapatkan dari SmartMed Premier dari Allianz yang akan membantu proses penyembuhan, mulai dari konsultasi ke dokter hingga saat harus menginap di rumah sakit. Jaminkan kesehatan dan masa depan Anda bersama Allianz Life Indonesia.