Berolahraga di akhir pekan bisa dijadikan salah satu penebus kurangnya Anda bergerak selama hari kerja. Berjalan-jalan saat car free day, berenang, bersepeda, atau berlarian di taman bersama buah hati dan keluarga bisa membantu Anda untuk memiliki fungsi jantung sehat.

Berolahraga di akhir pekan bisa dijadikan salah satu penebus kurangnya Anda bergerak selama hari kerja. Berjalan-jalan saat car free day, berenang, bersepeda, atau berlarian di taman bersama buah hati dan keluarga bisa membantu Anda untuk memiliki fungsi jantung sehat.

Cobalah melihat data dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, persentase penduduk Indonesia yang melakukan aktivitas fisik secara  memadai ialah 26,1%. Di DKI Jakarta sendiri 44% penduduknya mengalami hal yang sama. Hal ini harus membuat Anda waspada dalam menghadapi risiko munculnya gejala tidak baik pada fungsi jantung dalam kehidupan. Mulailah dengan kritis dalam memperhatikan gejala yang memperlihatkan bahwa seseorang kemungkinan bisa mendapatkan serangan penyakit jantung.

Sakit di Bagian Kepala

Kepala terasa sakit bila terkena panas matahari? Bisa jadi ini adalah ciri-ciri dari penyakit jantung. Panas matahari yang mengenai kepala ternyata disebutkan bisa mempengaruhi kecepatan irama jantung. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian American Academy of Eurology, sakit migrain pada wanita juga bisa menjadi gejala dari penyakit jantung akibat sirkulasi darah yang terganggu.

Nyeri di Dada

Ini adalah salah satu ciri yang sangat terlihat bagi seseorang yang memiliki gejala penyakit jantung. Rasa nyeri di dada pada serangan jantung menandakan bahwa di arteri terjadi penyumbatan yang menyebabkan darah tidak mengalir dengan normal ke seluruh tubuh. Namun, harus diketahui bahwa gejala tersebut bukan berarti selalu bermuara pada serangan jantung. Untuk keamanan Anda, segera periksakan ke dokter bila rasa nyeri menyerang dada.

Mudah Lelah

Ketika tubuh tidak dialiri darah dengan normal, maka Anda akan merasa cepat lelah. Darah adalah salah satu sarana untuk membawa nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Jika merasa lelah walaupun baru saja terbangun dari tidur, segera periksakan ke dokter. Bisa jadi, serangan jantung mengintai keselamatan jiwa Anda.

Pembengkakan

Pembengkakan di beberapa bagian tubuh terjadi sebagai akibat dari menumpuknya cairan di dalam badan. Ini adalah salah satu ciri bahwa seseorang rentan terkena serangan jantung. Biasanya, pembengkakan terjadi di bagian perut atau pergelangan kaki. Bila ini terjadi pada diri Anda, segera periksakan ke dokter tanpa menunggu waktu lebih lama.

Penyakit jantung bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa mengenal waktu, usia, ataupun kondisi kesehatan. Pastikan bahwa Anda telah melindungi diri dan anggota keluarga lainnya untuk menghadapi kondisi terburuk dari kesehatan. Salah satunya adalah dengan memiliki keadaan finansial yang baik serta produk asuransi kesehatan yang tepat agar mendapatkan perawatan di rumah sakit jantung dengan baik. Bergabunglah bersama Allianz Life Indonesia mulai sekarang untuk kenyamanan, keamanan, serta masa depan yang lebih baik.