Home Portal ASNTentang ASNBusiness System

Business System

Fakta Asuransi

Sedikit fakta mengenai pasar Asuransi di Indonesia:
 

  1. Penetrasi produk Asuransi di Indonesia yang rendah (2,13% di tahun 2014 seperti dikutip dari Buku perasuransian Indonesia per Q4 2013)
     
  2. Potensi pasar yang besar (>250juta penduduk Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke)
     
  3. Kebutuhan yang terus meningkat bagi setiap individu untuk mencapai tujuan keuangan dengan bantuan produk Asuransi (GDP per tahun 2013 senilai USD 868.3 dan proyeksi kenaikan GDP tahun 2015 sebesar 5.2% sesuai data dari World Bank)

Sistem SEE

Berangkat dari fakta tersebut, ASN yakin bahwa bisnis distribusi produk Asuransi merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek baik untuk jangka panjang di Indonesia. Oleh sebab itu ASN memperkenalkan sistem SEE (Simple Easy Effective) untuk memberikan calon nasabah pemahaman mengenai pentingnya asuransi dengan cara yang sederhana, mudah dan efektif.
 

Melalui cara ini, rekan-rekan agen dapat lebih mudah memberikan pemahaman kepada nasabah mengenai produk Asuransi yang akan dibeli, dan yang terpenting adalah sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan sistem penjualan demikian, kepercayaan nasabah telah terbangun, sehingga sistem penjualan seperti ini dapat membangun pondasi yang lebih kuat untuk keberlangsungan bisnis jangka panjang.
 

Selain itu ASN juga  menerapkan filosofi “Lead by Example” dimana sebagai wirausahawan atau pemilik bisnis harus senantiasa berperilaku dan bertindak baik dan menjadi panutan bagi timnya. Dengan berbagi hal baik bersama, maka akan menciptakan tim yang positif dalam segala hal, sehingga dapat memperkuat tim tersebut untuk mencapai tujuan bersama.
 

Keunggulan lain dari ASN adalah struktur tim yang diterapkan sangatlah sederhana, dengan hanya dua tingkatan dalam suatu struktur tim dan proses evaluasi kinerja untuk promosi dilakukan setiap bulan.
 

Sedangkan di perusahaan lain, sistem serta struktur yang dijalankan memiliki lebih banyak tingkatan serta proses evaluasi kinerja untuk promosi biasa dilakukan per tahun. Sehingga dapat dikatakan, ASN sangat mendukung para high achievers untuk mewujudkan mimpinya.

Bergabung bersama ASN

Bagi kamu yang berminat untuk membangun usaha mandiri, bersama dengan Allianz membangun jaringan distribusi produk asuransi yang produktif, profesional dan berkembang di Indonesia.

 

Segera daftar disini: Daftar Agen ASN