Halaman Utama
allianz.com
Download
Peta Situs
Catatan Legal
Cari

Follow Us  

Bank Muamalat Gandeng Allianz Garap Asuransi

Jakarta, 20 Oktober 2011

 

Kerjasama antara institusi keuangan syariah semakin marak sebagai upaya untuk meningkatkan pangsa pasarnya di tanah air secara akseleratif.

Kamis 20/10 Bank Muamalat Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Allianz Indonesia. Penandatanganan tersebut mengawali tersedianya produk-produk asuransi Allianz Life Syariah di seluruh outlet pionir perbankan syariah di Indonesia ini.

“Sejalan dengan tumbuhnya industri keuangan syariah, kerjasama antara institusi menjadi semakin strategis. Produk asuransi tentu dapat melengkapi layanan kami bagi nasabah”, ungkap Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin.

Hal ini diamini oleh Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling. “Sangatlah membanggakan bagi Allianz Life Syariah untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Bank Muamalat sebagai mitra penyedia jasa perlindungan asuransi jiwa bagi para nasabahnya. Dengan keahlian di bidang asuransi dan visi yang kuat untuk menjadi Pilihan Utama bagi nasabah dan mitra usaha, kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Bank Muamalat dan para nasabahnya. Kerjasama ini memperkuat posisi Allianz sebagai mitra asuransi terpercaya,” ujarnya.
Melalui kerjasama ini, ke depan nasabah dapat memperoleh produk asuransi jiwa syariah di sekitar 400   kantor Bank Muamalat seluruh Indonesia.

Customer Service di kantor-kantor Bank Muamalat akan membantu mereferensikan nasabah kepada Financial Specialist dari Allianz. Yang selanjutnya akan memberikan paparan produk serta konsultansi hingga proses penutupan polis.

Melalui saluran distribusi telemarketingnya, Allianz Life Syariah juga akan memperkenalkan tiga produk asuransi lainnya yaitu asuransi kecelakaan diri, santunan rumah sakit dan santunan penyakit kritis kepada nasabah Bank Muamalat.

“Keberhasilan kami dalam mengembangkan bisnis asuransi Syariah, yang juga mendapatkan banyak sekali penghargaan dan  bisnis saluran telemarketing, memberi kami kemampuan adaptasi yang cepat untuk menyesuaikan dengan produk dan model bisnis mitra perbankan kami. Semua produk yang ditawarkan melalui telemarketing adalah produk asuransi jiwa kami yang simple dan mudah dipahami. Sementara untuk produk yang lebih kompleks, nasabah Bank Muamalat akan dibantu oleh para Financial Specialist Allianz,” ujar Handojo Kusuma, Wakil Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Kerjasama ini dijalankan dengan penyediaan sekitar 170 Financial Specialist dari Allianz di kantor-kantor Bank Muamalat. Allianz menargetkan 22.000 polis dari kemitraannya bersama Bank Muamalat. “Kami yakin, kerjasama dengan Allianz tak sebatas melengkapi layanan, namun dapat pula membantu menjaring banyak nasabah baru”, pungkas Direktur Ritel Bank Muamalat Adrian A. Gunadi.

 

Tentang Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk didirikan pada 24 Rabius Tsani 1412 H atau 1 Nopember 1991, diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia, dan memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawwal 1412 H atau 1 Mei 1992. Dengan dukungan nyata dari eksponen Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan beberapa pengusaha Muslim, pendirian Bank Muamalat juga menuai dukungan masyarakat.Bank Muamalat melayani nasabah melalui sekitar 400 kantor yang dimilikinya di seluruh Indonesia. Bank Muamalat kini masih menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang telah mengoperasikan cabang penuh (full branch) di Malaysia. Untuk meningkatkan aksesiblilitas, selain mengandalkan sekitar 400 mesin ATM milik sendiri, Bank dengan Penyelesaian Pengaduan Nasabah Terbaik versi Bank Indonesia ini juga menjalankan aliansi sehingga nasabah dapat melakukan transaksi setor tunai bebas biaya di 4000 jaringan kantor pos serta melakukan transaksi tarik tunai gratis di 39.000 jaringan ATM Bersama dan Prima.

 

Tentang Allianz

Bersama dengan nasabah dan mitra penjualan, Allianz adalah salah satu komunitas keuangan terkuat. Lebih dari 76 juta nasabah pribadi dan korporasi mengandalkan pengetahuan, jangkauan global, kekuatan modal dan kesolidan Allianz untuk membantu mereka memanfaatkan peluang keuangan serta untuk menghindari dan menjaga diri terhadap risiko.

Pada tahun 2010, bersama 151.000 karyawan di 70 negara, Allianz mampu mencapai pendapatan total 106,5 milyar euro dan laba operasi sebesar 8,2 miliar euro. Manfaat bagi pelanggan kami mencapai 91,4 milyar euro.

Keberhasilan bisnis asuransi, manajemen aset dan assistance services didasarkan pada permintaan pelanggan atas solusi keuangan yang mampu bertahan dari krisis bagi masyarakat yang semakin matang dan tantangan perubahan iklim. Transparansi dan integritas merupakan komponen kunci dari tata kelola perusahaan yang berkelanjutan di Allianz SE.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 1,9 juta tertanggung di Indonesia dan memiliki jaringan mitra bisnis yang luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.

Kontak Pers

Adrian Dosiwoda
Corporate
Communication
Tel.: 021-2926 8888
Fax.: 021-2926 8080
Email:
Adrian.Dosiwoda
@Allianz.co.id