Halaman Utama
allianz.com
Download
Peta Situs
Catatan Legal
Cari

Follow Us  

Allianz Indonesia membuka Allianz Center kedua di Surabaya

Surabaya, 17 Maret 2008

 

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam Customer Focus, Allianz Utama dan Allianz Life Indonesia membuka Allianz Center yang kedua di Surabaya hari ini. Siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mitra kerja di Surabaya untuk semua solusi asuransi dari Allianz dan berfungsi sebagai pusat pelayanan Allianz untuk Jawa Timur.

Jens Reisch, CEO Allianz Life Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Volker Miss, Managing Director Allianz Utama Indonesia

Sebagai kota bisnis kedua terbesar di Indonesia dan Ibu Kota provinsi Jawa Timur, Surabaya adalah salah satu konttibutor bisnis terbesar bagi Allianz di Indonesia. Di tahun 2007, kedua perusahaan berhasil mendapatkan Rp. 105 milliar Gross Written Premium (GWP) dengan 32.000 pemegang polis.

Allianz memasuki pasar Asuransi umum di Jawa Timur sejak tahun 1991 dengan membukan kantor cabang di Surabaya. Saat ini, kantor cabang Allianz Utama Surabaya memiliki 3 kantor pemasaran termasuk di Malang dan Jember. Untuk tahun 2007, kantor cabang ini menjadi contributor premi terbesar diantar kantor cabang Allianz Utama lainnya dengan total GWP sebesar Rp. 48 milliar dari 15.000 polis yang diterbitkan.

Untuk pasar asuransi jiwa di Surabaya, Allianz Life Indonesia, sejak didirikan di tahun 1996, juga telah hadir di Jawa Timur. Saat ini Allianz Life memilki 8 kantor penjualan di Surabaya, Tuban, Kediri, Malang, Probolinggo dan Jember dengan jumlah tenaga penjual lebih dari 630 orang. Total GWP yang diperoleh dari wilayah ini di tahun 2007 berjumlah Rp. 57 milliar.

Allianz Indonesia meluncurkan Year of Customer Focus
Sejalan dengan visi bersama kedua perusahaan untuk menjadi Pilihan Utama bagi nasabah, mitra kerja dan karyawan, Manajemen Allianz di Indonesia telah mendeklarasikan tahun 2008 sebagai tahun Customer Focus.

 “Kami ingin berinvestasi dalam beberapa inisiatif baru untuk memberikan pemegang polis dan mitra kerja sebuah pengalaman baru ketika membeli polis asuransi atau ketika mengajukan klaim atau hanya sekedar menelepon Allianz Indonesia,” ungkap Jens Reisch, Presiden Direktur Allianz Life Indonesia. Investasi terbesar adalah membuka 7 Allianz Center baru di semua pusat bisnis penting. “Kami ingin mengimplementasikan konsep One Stop Sollutions bagi nasabah dan mitra kerja dengan menyediakan semua jenis produk dan jasa Asuransi dibawah satu atap dan dengan satu nama yang kuat,” Jens menambahkan.

“Allianz mendapatkan pengakuan dan dikenal luas di Surabaya dan Jawa TImur dan terus mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari masyarakat untuk melindungi keluarga dan asset mereka. Bisnis kedua perusahaan telah berkembang pesat sampai 33% dalam 4 tahun terakhir,” ungkap Volker Miss, Managing Director Allianz Utama Indonesia. “Kini, tujuan kami adalah untuk memperkuat pelayanan kami kepada semua nasabah dan mitra kerja dengan menyediakan pelayanan one stop solution dengan Allianz Center kedua kami di Surabaya ini,” Volker menambahkan.

Allianz Center kedua di Surabaya
Allianz Utama dan Allianz Life Indonesia hari ini membuka secara resmi Allianz Center kedua yang berlokasi di lantai 1 dan 2 Gedung Graha pasifik, Surabaya.

Allianz Center, yang pertama dikelasnya, merupakan tempat hubungan layanan dimana seseorang dapat menemukan solusi  komprehensif bagi kebutuhan asuransinya. Mulai dari kendaraan dan rumah hingga asuransi jiwa dan kesehatan semuanya dapat ditemukan hanya dengan mendatangi satu tempat.

“Mulai tahun ini, kedua perusahaan berkomitmen untuk memberikan perhatian penuh kepada nasabah dan mitra kerja dalam menyediakan akses yang mudah dan memberikan pelayanan di atas ekspektasi,” ungkap Jens Reisch.

 “Jumlah investasi kami di bidang TI dan call-center amat berarti dan memungkinkan Allianz Center untuk melayani seluruh kebutuhan asuransi dibawah satu atap dan satu nomor telepon, sehingga nasabah dapat dilayani dengan cara yang lebih nyaman,“ imbuh Jens.

Selain itu, Allianz Center juga dibangun sebagai pusat pelatihan regional bagi karyawan dan mitra kerja yang berada di wilayah tersebut.

Setelah dibukanya Allianz Center di Jakarta dan Surabaya, Allianz Indonesia berencana untuk membuka juga Allianz Center di Bandung, Denpasar dan Medan dalam waktu 3 bukan ke depan. Dalam semester kedua 2008, semarang dan Samarinda akan menyusul.

“Kami dengan hati-hati memilih lokasi Allianz Center karena kami perlu untuk benar-benar mengerti keadaan disetiap propinsi/kota agar layanan kami dapat dengan mudah dinikmati oleh para nasabah. Lokasi itu juga harus memiliki infrastruktur telekomunikasi dan transmisi data untuk dapat 100% mendukung misi kami”, ungkap  Volker Miss.

Data penting kinerja Allianz Indonesia 2007 & Target 2008
Total pendapatan premi gabungan (GWP) Allianz Utama dan Allianz Life mencapai RP 3,4 triliun di tahun 2007, meningkat 77% dibanding tahun sebelumnya. GWP Allianz Life Indonesia meningkat dua kali lipat menjadi  RP 2.732 Miliar pada 2007. Allianz Utama Indonesia meraih GWP sebesar RP 674 Miliar pada 2007.

Nasabah grup Allianz Indonesia bertambah lebih dari 120.000 nasabah baru. Di akhir tahun  2007 nasabah kedua perusahaan Allianz meningkat menjadi 680.000 nasabah di Indonesia.

Allianz di  Indonesia telah menetapkan target yang optimistik sebesar RP 4,5 triliun tahun ini, untuk menindak lanjuti momentum demi pencapaian Goal 2010 : Menjadi grup asuransi nomor satu di Indonesia di tahun 2010.

Untuk wilayah Jawa Timur, Allianz Indonesia mentargetkan GWP sebesar Rp. 140 milliar; masing-masing Rp. 70 milliar dari bisnis asuransi jiwa dan umum.

Dengan jaringan multi distribusi dari Allianz Financial Planner Network, Bancassurance,  institusi keuangan lainnya, Broker dan bisnis langsung, Allianz siap mempercepat laju usahanya untuk mencapai target ini. Juga dengan hadirnya konsep One Stop Solution, dengan menyediakan produk dan layanan asuransi dibawah satu nama yang kuat, kedua perusahaan bertekad untuk meningkatkan rasio cross-selling.

Tentang Allianz

Di Asia Pasifik, Allianz hadir dalam 15 pasar dengan fokus utama bisnisnya pada asuransi umum, jiwa dan kesehatan, manajemen aset dan perbankan. Allianz Group adalah penyedia jasa asuransi dan jasa finansial terkemuka, melayani lebih dari 75 juta pelanggan dari lebih 70 negara di seluruh dunia.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 680.000 pemegang polis yang terdiri dari nasabah individu dan korporasi. Allianz Utama dan Allianz Life Indonesia didukung oleh hampir 8.000 financial consultant dan memiliki jaringan pelayanan luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.

Kontak Pers

Adrian Dosiwoda
Corporate
Communication
Tel.: 021-2926 8888
Fax.: 021-2926 8080
Email:
Adrian.Dosiwoda
@Allianz.co.id

Informasi Lainnya
> Baca liputan media